Indias Nurul Aini

Foto saya
“Jangan Percaya Saya” Saya adalah seorang gadis kecil yang suka berbohong Kalau saya pinokio, maka hidung saya pastilah akan bertambah panjang tiap kali saya tersenyum dan tertawa sambil berkata,”hahaha saya baik-baik saja ^___^ “ dan kalau rahasia bisa diuangkan, pastilah saya sudah kaya raya

Jumat, 14 Desember 2012

Frame of Life

Cara terbaik menjalani hidup adalah menciptakan frame kehidupan. Jadi, menjalani nya pun juga enjoy.

frame yang sedang terpikir di kepala ku kali ini adalah ..



Kau tau, ada dua peristiwa yang mungkin kau alami saat bermain puzzle;

Peristiwa pertama,yaitu suatu saat di mana kau mengambil sebuah potongan puzzle,lalu kau letakkan potongan itu di sebuah tempat pada papan puzzle yang kosong..namun ternyata kurang pas tempatnya. Kau pun lalu mengambil potongan yang lain dan potongan lainnya lagi, mengambil bentuk potongan yang berbeda sampai pas pada tempatnya. terus begitu, mengubah bentuk puzzle agar sebisa mungkin cocok. Banyak usaha yang harus kau lakukan untuk bisa mendapatkan bentuk yang pas untuk ditempati. Effort. itu kuncinya. Keajaiban, itu yang dibutuhkan. Namun, di sini lah seni nya bermain puzzle, walau beberapa orang menganggapnya sulit.

Peristiwa kedua, yaitu ada kalanya kau terkejut karena suatu waktu kau mengambil sebuah potongan puzzle dan ketika kau letakkan di atas papan puzzle yang kosong kemudian PAS! langsung pas, tanpa perlu mengubah bentuk puzzle yang kau miliki. Senangkah ketika hal itu terjadi? Aku ragu jika ada yang kemudian meninggalkan permainan puzzle nya karena kecewa,”kenapa saya dapat kepingan puzzle yang selalu pas sih???!”.  Peristiwa yang ini, sudah ajaib dari awalnya.

Jika puzzle-puzzle itu mungkin dapat diibaratkan dengan kehidupan... maka kepingan puzzle adalah setiap orang yang datang ke kehidupanku, dan papan puzzle yang kosong adalah diriku. Beberapa orang berusaha mengimbangi dan memahami ku sampai menangis nangis dan berusaha keras (maklum, golongan darah saya AB hehe. jadinya abstract). namun ada juga yang bisa memahamiku, bisa menghadapiku, enjoy aja gitu (biasanya sih sesama golongan darah AB. biasanya lhoooo*).



Tapi, puzzle hanyalah salah satu permainan kehidupan. kalau terus merasa resah dengan ini, kau bisa meninggalkannya. masih banyak permainan lain, misalnya mainkan permainan ular tangga. kau harus tetap melempar dadu. hidup mungkin akan terasa tak maju-maju..tapi sebenarnya maju kok. hanya saja, terkadang kita naik tangga, dan terkadang turun ular. hmm..it's your real life. Capaian sampai garis finish adalah hasil yang sesungguhnya. Hidupmu  perlu diperjuangkan. Dan permainan yang ini adalah  campuran dari usahamu dan juga keajaiban dari Nya. 
tetep semangat! =)

nb: *gatau teori darimana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar